STRATEGI PERIKLANAN YANG KREATIF

09 Januari 2019| Super Administrator| Tags:

STRATEGI PERIKLANAN YANG KREATIF

 

Bambu Runcing Branding Specialist.  Iklan sebagai upaya pemasaran untuk mendongkrak penjualan dan meningkatkan profit perusahaan. Tujuan periklanan adalah untuk membentuk kesadaran merek , preferensi merek dan akhirnya ekuitas merek. Untuk itu, salah satu caranya adalah dengan selalu mengembangkan periklanan yang kreatif, cerdik dan menarik. Berikut ulasan dari Bambu runcing advertising  mengenai strategi periklanan yang kreatif.

br2

  1. Unique Selling Propositon

Dengan strategi unique selling proposition, pengiklan mengklaim keunggulan mereknya atas atribut produk yang memberikan arti dan manfaat berbeda bagi konsumen.  Strategi ini ini sangat cocok dilakukan oleh perusahaan dengan produk yang memiliki manfaat fisik yang menjadi keunggulan kompetitifnya, dan sukar ditiru oleh perusahaan lain.

  1. Brand Image Strategy

Strategi ini berusaha membangun image (citra) dan identitas merek dengan menghubungkannya dengan suatu symbol tertentu.  trategi ini sangat cocok dilakukan oleh merek-merek yang bersaing pada produk yang relatif homogen, memiliki perbedaan fisik relatif kecil.

  1. Strategi Resonansi

Strategi resonansi mencoba untuk menghadirkan situasi atau keadaan yang ada dalam kenyataan ataupun khayalan bawah sadar seseorang.

  1. Emotional Strategy

Strategi ini berusaha menjangkau audiens secara lebih mendalam melalui sentuhan emosional baik, harapan ataupun kegairahan. Pada dasarnya pembelian suatu merek seringkali terjadi karena dorongan faktor emosional. Daya tarik emosional ini akan sangat sukses bila digunakan pada produk yang tepat yakni untuk produk fashion, permata, kosmetik,kesehatan.

  1. Generic Strategy

Dalam strategi ini pengiklan tidak menyerukan perbedaan unik mereknya, ataupun mengklaim keunggulan mereknya dibandingkan merek pesaing. Namun pengiklan membuat satu klaim yang tuntutannya bersifat generic (umum). Strategi ini sangat cocok untuk suatu merek yang telah mendominasi pasar

  1. Preemtive Strategy

Strategi ini dilakukan untuk menunjukkan keunggulan sebuah merek dalam suatu kategori produk tertentu. Bisa jadi merek pesaing juga memiliki manfaat dan atribut yang mirip dengan produk Anda , namun mereka tidak mengkampanyekan manfaat atau atribut tersebut, maka Anda dapat mendahuluinya (preemptive) dengan menjadi “pihak yang pertama kali “ beriklan dengan klaim manfaat dan atribut kunci yang menonjol tersebut.

Bambu runcing jasa advertising memahami strategi periklanan yang efektif untuk Brand Anda. Kami telah berpengalaman selama lebih dari 10 tahun dengan sumberdaya manusia yang ahli. Bamboo runcing partner terbaik Brand Anda.

 

Tinggalkan Komentar

 

Hubungi kami segera untuk mendapatkan pelayanan terbaik kami.

Hubungi Kami