Media Iklan OOH Saingi Media Iklan Televisi

22 November 2016| Super Administrator| Tags: Advertising, , , ,

Media Iklan Out of Home

Bamburuncing.id - Tren masyarakat modern yang mengarah ke dunia digital berimbas pada aktivitas pemasaran dan penggunaan media promosi. Sebelumnya, seperti dilansir oleh marketing.co.id , berdasarkan survey Brand & Marketing Institute (BMI) Research terhadap 1010 responden di Jabodetabek. Media online berada di peringkat ke-3 dengan prosentase 55%, disusul promosi media luar ruang (OOH) dengan 81%, dan yang menjadi primadona tetap media promosi televisi dengan 83%.

 Sebagai pendatang baru, angka 55% merupakan prestasi tersendiri para pelaku bisnis yang menjalankan promosinya melalui social media atau online. Namun yang menjadi kejutan adalah media luar ruang atau OOH (Out of Home) yang tergolong konvensional dan jadul, ternyata masih jadi salah satu media promosi yang efektif.

Dilansir dari Desainukm.com, OOH merupakan media promosi yang efektif guna menciptakan brand awareness. Alasan itulah yang menjadikan media promosi luar ruangan ini masih banyak diminati para pelaku bisnis. Penempatan yang strategis menjadi kunci dari keberhasilan OOH. Mobilitas masyarakat saat ini semakin tinggi, seperti banyaknya pekerjaan yang dilakukan diluar ruangan.  Media promosi luar ruang (OOH) menimbulkan kesan berulang. OOH adalah cara viral marketing untuk menciptakan kesadaran merek dikalangan massa.

Seperti dilansir oleh marketing.co.id , General Manager BMI Research Shandy Dwi Fernandi mengatakan, meningkatnya penetrasi media luar ruang di Jabodetabek mencapai 81% tersebut didukung fakta bahwa tingginya tingkat mobilitas masyarakat kota besar ditengah kepadatan lalu lintas sehari-hari, sehingga separuh dari mereka melakukan aktivitas di luar rumah selama lebih dari 10 jam setiap harinya.

Selain itu, tingginya perhatian masyarakat kota terhadap iklan di media luar ruang juga dipengaruhi oleh tampilan dan penempatan iklan tersebut. Hal ini  karena gambar dan desain (visual) merupakan hal yang paling mudah diingat dan menarik perhatian bagi konsumen, bukan audio. “Tren di masyarakat urban perkotaan, 5 dari 10 orang atau sekitar 47% selalu melihat iklan luar ruang,” ungkap Shandy.

Bambu Runcing Advertising Branding Specialist sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang periklanan media luar ruangan (OOH) terus mengembangkan bisnisnya. Spesialisasi Bambu Runcing adalah produksi dan pemasangan Billboard, Videotron, Neon Box, Papan nama, Letter Timbul, Signage / Petunjuk, Sticker Wraping, Car Branding, Baliho, Spanduk, Booth Property, Wallsign, Polesign, T-X-Y Banner. Memiliki lokasi strategis diantaranya, bandara, terminal, stasiun, toll, public area dan lokasi strategis lainnya.

Sumber :

http://www.marketing.co.id/penetrasi-konsumsi-ooh-capai-81-saingi-televisi/

http://desainukm.com/apakah-iklan-ooh-adalah-viral-marketing-kesadaran-merek/

Tinggalkan Komentar

 

Hubungi kami segera untuk mendapatkan pelayanan terbaik kami.

Hubungi Kami